Waktu Operasional: Senin s.d Jum’at Pkl. 09.30 s.d 17.30 WIB & Sabtu Pkl. 09.30 s.d 16.30
Waktu Operasional: Senin s.d Jum’at Pkl. 09.30 s.d 17.30 WIB & Sabtu Pkl. 09.30 s.d 16.30
1 | Untuk melakukan klaim garansi produk, pelanggan diwajibkan untuk membawa unit dengan atau tanpa box / kemasan produk jika stiker segel garansi produk masih menempel pada produk; |
2 | Untuk melakukan klaim garansi produk, pelanggan wajib membawa unit + kemasan / box. Jika stiker garansi GMS menempel pada kemasan / box; |
3 | Stiker garansi GMS menempel di kemasan / box pada kategori produk : Memory (RAM), Storage (SSD), Kartu Grafis (VGA Card), Papan Induk (Motherboard), Power Supply (PSU), Keyboard, Mouse, Sasis Komputer (PC Case), Kursi Gaming, Meja Gaming Elektrik, Monitor, Jaringan (Networking), Headset, Microphone, AIO Camera 360, Headset Stand, Docking Hub, dan Mousepad; |
4 | Stiker segel garansi produk GMS tempel di unit pada kategori : Memory (RAM), Storage (SSD), Kartu Grafis (VGA Card), Papan Induk (Motherboard), Monitor dan Power Supply (PSU); |
5 | Garansi tidak berlaku untuk kerusakan yang diakibatkan oleh : |
➢ Kesalahan pemakaian pelanggan; | |
➢ Produk dimodifikasi sendiri oleh pelanggan; | |
➢ Bencana alam seperti gempa bumi, petir, banjir dan kerusakan akibat faktor luar seperti terkena cairan sehingga mengakibatkan terjadinya korosi atau arus pendek; | |
➢ Kondisi kelistrikan tidak normal di tempat pelanggan (seperti penggunaan untuk mining rig) yang menyebabkan kerusakan atau kecacatan pada produk; | |
➢ Cacat fisik tanpa pengecualian dan terbakarnya komponen; | |
➢ Terjadi arus pendek yang disebabkan oleh benda asing di dalam unit; | |
➢ Pin Soket LGA motherboard bengkok atau patah; | |
➢ Pin emas pada memory (RAM) tergores atau terlihat tidak wajar atau terbakar atau pin konektor PCI Express VGA terbakar atau terlepas atau tergores tidak wajar; | |
➢ Garansi tidak berlaku untuk produk yang tidak kompatibel dengan periferal lain. | |
6 | Masa Garansi Produk dapat dilihat pada halaman masa garansi masing-masing produk dari brand. |
7 | Menyertakan bukti invoice / nota pembelian produk yang didistribusikan resmi oleh GMS; |
8 | Serial number unit produk tercantum di dalam sistem GMS; |
9 | Label Serial Number unit produk masih dapat terbaca atau tidak rusak atau cacat; |
10 | Wajib memiliki alamat E-Mail dan nomor Telepon/HP yang dapat dihubungi |
11 | Apabila hasil pengecekan / pengetesan unit rusak, maka proses penukaran atau perbaikan. Namun apabila hasil pengecekan / pengetesan unit tidak rusak, maka unit akan dikembalikan ke pelanggan; |
12 | Unit pengganti tidak tersedia (stok kosong, tidak diproduksi lagi, EoL), maka GMS akan menawarkan upgrade unit ke model yang setara atau lebih tinggi (dapat berganti merek selama garansi GMS) dengan perhitungan biaya penyusutan masa pakai menyesuaikan harga saat RMA. Biaya upgrade (Jika ada dihitung dari selisih biaya penyusutan pakai di bandingkan dengan harga biaya upgrade); |
13 | GMS tidak bertanggung jawab dengan kondisi produk RMA yang tidak diambil dalam waktu maksimal 2 bulan; |
14 | GMS berhak menolak klaim garansi (penukaran / perbaikan) unit apabila pelanggan tidak memenuhi syarat dan ketentuan dasar; |
15 | Pelanggan menanggung penuh biaya antar dan kirim unit produk dari dan menuju service Center GMS. |
1 | Memenuhi Syarat & Ketentuan Umum klaim garansi GMS; |
2 | Masa Garansi Distributor selama 12 dan atau 24 bulan sesuai produk yang tertera pada tabel garansi, terhitung sejak tanggal pembelian Unit Produk (Stiker Garansi GMS); |
3 | Adaptor Monitor Hose / Lexa Gaming / XYZ tidak ada garansi; |
4 | Kondisi unit produk rusak / cacat / kurang komponen saat kali pertama diterima pelanggan (dibuktikan dengan video unboxing) dapat dilakukan klaim garansi tukar baru maksimal 3 hari setelah barang diterima pelanggan. |
5 | Korosi motherboard / kartu grafis tidak termasuk ke dalam klaim garansi. |
6 | Kerusakan akibat kesalahan pihak pengiriman tidak dapat klaim garansi; |
7 | Tidak dikenakan Biaya Admin, Biaya Jasa Servis dan Biaya pengantian komponen untuk memperbaiki unit produk yang rusak; |
8 | Lama waktu penyelesaian klaim garansi produk maksimal 14 hari kerja: |
a. Waktu penyelesaian klaim garansi terhitung setelah mendapat persetujuan dari pihak GMS; | |
b. Waktu penyelesain klaim garansi terhitung saat unit produk diterima oleh admin servis GMS; | |
c. Waktu penyelesaian klaim garansi tidak berlaku untuk masalah stok unit produk kosong dan menunggu pengiriman komponen dari pabrik; | |
d. Apabila telah melewati waktu 14 hari kerja belum selesai, maka proses penukaran unit produk baru atau mengajukan upgrade unit produk; | |
9 | Jika telah terbukti 3 kali pengecekan masuk servis dengan kerusakan yang sama, maka proses tukar dengan unit produk baru atau mengajukan upgrade unit produk; |
10 | GMS berhak menolak klaim garansi apabila stiker segel garansi hilang atau mengalami kerusakan. |
11 | GMS berhak menolak klaim garansi apabila unit produk telah diperbaiki di luar Service Center GMS; |
12 | GMS menerima bantuan pengetesan produk pheriperal di luar produk GMS yang berhubungan dengan produk klaim garansi GMS. Apabila terjadi kerusakan dalam pengetesan pada produk pheriperal di luar produk GMS tersebut, maka bukan tanggung jawab pihak GMS. |
1 | Garansi seumur hidup untuk produk Memory (RAM) |
2 | Masa garansi untuk produk Power Supply adalah 10 tahun, 7 tahun, 5 tahun, 3 tahun, 2 tahun dan 1 tahun (tergantung tipe dan merek produk); |
3 | Masa garansi untuk produk SSD (Storage) Sata III dan M.2 NVMe adalah 3 tahun; |
4 | Masa garansi untuk produk Motherboard, Kartu Grafis (VGA Card) dan Meja Elektrik adalah 2 tahun; |
5 | Masa garansi produk Keyboard dan Mouse Rapoo adalah 2 tahun |
6 | Masa garansi untuk produk Gaming Mouse, Gaming Keyboard, Gaming Headset, Bungee RGB, Fan Cooler, CPU Cooler, AIO Cooler, Arm Monitor, Arm Microphone, Microphone dan AIO Camera 360 adalah 1 tahun; |
7 | Masa garansi produk dapat dilihat pada setiap kemasan unit produk. |
1 | Perbaikan unit produk dilakukan setelah persetujuan dari pihak GMS; |
2 | Lama waktu pengerjaan perbaikan ±30 hari kerja; |
3 | Lamanya waktu pengerjaan perbaikan menyesuaikan situasi antrian lainnya; |
4 | Apabila produk sudah melewati masa garansi dan atau produk tidak memenuhi kualifikasi klaim garansi, maka pelanggan dikenakan biaya admin yang dibayar di muka; |
5 | Apabila produk sudah melewati masa garansi dan atau produk tidak memenuhi kualifikasi klaim garansi, maka pelanggan dikenakan biaya perbaikan apabila unit produk berhasil diperbaiki; |
6 | Apabila produk sudah melewati masa garansi dan atau produk tidak memenuhi kualifikasi klaim garansi, maka pelanggan dikenakan biaya pergatian yang sesuai dengan list tabel dari GMS, jika berhasil diperbaiki; |
7 | Masa garansi produk dapat dilihat pada setiap kemasan unit produk. |
8 | Memberikan garansi 14 hari pada kerusakan yang sama setelah pelunasan semua biaya perbaikan; |
9 | Customer tidak mengambil produk yang telah selesai diperbaiki dalam waktu 2 bulan maka pihak GMS tidak bertanggung jawab atas kondisi produk; |
10 | Dan apabila dalam masa garansi 14 hari ada kerusakan dan atau ulang klaim servis dan tidak bisa diperbaiki maka biaya jasa perbaikan tidak dikembalikan tapi biaya komponen dikembalikan. |
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.
Garansi Terbatas COUGAR
Garansi COUGAR mencakup produk yang, sejak hari penjualan, menunjukkan cacat bahan atau produksi yang secara objektif dan nyata disebabkan oleh COUGAR dan bukan tindakan pengguna atau faktor lainnya. Hak dan kewajiban yang berasal dari garansi ini akan didefinisikan dan dibatasi sebagaimana ditunjukkan di bawah ini. Harap perhatikan bahwa produk yang berbeda memiliki masa garansi yang berbeda, untuk keterangan lebih lanjut, silakan periksa kemasan atau penjelasan masa garansi COUGAR yang terlampir. Sebelum mengajukan klaim garansi, silakan lihat Tanya Jawab Dukungan untuk produk spesifik Anda, karena Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah sendiri dan tidak memerlukan penggantian.
Layanan yang disediakan
Garansi COUGAR secara tegas terbatas pada perbaikan barang atau, jika perbaikan dianggap tidak mungkin atau tidak sesuai, memberikan penggantian dengan produk identik atau, jika produk identik tidak tersedia, produk dengan nilai serupa.
Penggunaan Produk
Produk-produk COUGAR telah dirancang untuk digunakan dalam permainan PC bersama dengan Sistem Operasi yang kompatibel yang tertera pada setiap produk. COUGAR tidak merekomendasikan, mendukung, mengizinkan, atau mendukung penggunaan produk-produk COUGAR lainnya, dan penggunaan produk-produk COUGAR untuk tujuan yang berbeda dari permainan PC akan membatalkan garansi.
KOMPONEN PC
1. Casing PC :
> Garansi 1 Tahun (untuk komponen listrik).
2. Kipas Pendingin :
> Garansi 1 Tahun.
> Garansi 3 tahun (seri Apolar 120 ARGB).
3. CPU Cooler :
> Garansi 2 tahun (seri Helor, Aqua, Forza).
> Garansi 3 tahun (Poseidon Elite RGB).
> Garansi 5 tahun (Aqua ARGB, seri Poseidon GT).
4. PSU :
> GLE, GEX PRO, POLAR, GEX X2 & POLAR X2 : Garansi 10 tahun di seluruh dunia.
> GEX (2024 BARU) & GEX : Garansi 7 tahun di seluruh dunia.
> GEC : Garansi 5 tahun di seluruh dunia.
> GX-S : Garansi 3 tahun di seluruh dunia.
> VTX : Garansi 3 tahun di seluruh dunia.
> VTE, VTE X2, ATLAS (BARU 2024) & ATLAS : Garansi 3 tahun di seluruh dunia.
> VTC : Garansi 2 tahun di seluruh dunia.
> XTC, STE, STC dan SC : Garansi 2 tahun di seluruh dunia.
Persyaratan Tambahan dan Pemberitahuan Aplikasi PSU
GAMING GEAR
1. Keyboards :
> Garansi 1 Tahun
2. Mouses :
> Garansi 1 Tahun
3. Headsest :
> Garansi 1 Tahun
4. Gaming Chairs :
> Garansi 1 Tahun untuk mekanisme, rangka dan alas baja, tabung gas lift, roda, sandaran tangan.
> Garansi 2 Tahun untuk rangka aluminium dan alas bintang 5 Argo.
5. Gaming Desks :
> Garansi 1 Tahun
Electric Gaming Desks
> Garansi 2 Tahun (untuk komponen listrik)
> Garansi 5 Tahun untuk kolom pengangkat
6. Mouse Pads :
> Hanya pengganti DOA
> Garansi 1 Tahun (untuk komponen listrik)
7. Mouse Bungees
> Hanya pengganti DOA
> Garansi 1 Tahun (untuk komponen listrik)
STREAMING GEAR
1. Microphones :
> Garansi 1 Tahun
2. Docking DS10 / DH07 :
> Garansi 1 Tahun
3. Cyclops Camera :
> Garansi 1 Tahun
4. Envision Video Capture :
> Garansi 1 Tahun
5. DUO35 Monitor Arm :
> Garansi 1 Tahun
6. FORTE Microphone Arm :
> Garansi 1 Tahun
WORK ERGONOMICS
1. Electric Standing Desks :
> Garansi 2 Tahun (untuk komponen listrik)
> Garansi 5 Tahun untuk kolom pengangkat
Disclaimer
> COUGAR tidak mengizinkan atau mendukung pengguna produk COUGAR sebagai bagian dari, bersama dengan, atau terhubung ke, perangkat pendukung kehidupan, peralatan medis secara umum, peralatan militer, peralatan terkait lalu lintas atau transportasi atau Sistem pencegahan bencana.
> COUGAR tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, biaya, kerugian, biaya, cedera, atau hasil lain yang timbul akibat penggunaan produk COUGAR yang tidak secara khusus ditujukan untuk permainan PC pada Sistem operasi kompatibel yang ditunjukkan oleh COUGAR.
> COUGAR tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, biaya, kehilangan, biaya, cedera, atau akibat lainnya akibat penggunaan produk COUGAR yang tidak sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh COUGAR dalam buku petunjuk.
Perangkat lunak, buku petunjuk, barang habis pakai (misalnya alas tetikus, kaki tetikus, dsb.), kotak, atau kemasan luar lainnya tidak tercakup dalam garansi.
> COUGAR tidak bertanggung jawab atas garansi nomor seri produk yang telah diposting ulang, diubah, rusak, atau tidak dapat dikenali.
Kerusakan atau gangguan apa pun yang disebabkan oleh pemasangan, perbaikan, modifikasi, atau pelepasan (tanda putus, kerusakan, atau hilangnya label kepatuhan produk) yang dilakukan oleh pusat layanan atau personel yang tidak diberi wewenang oleh COUGAR.
Hak yang diberikan oleh hukum dan peraturan setempat yang berlaku
Garansi ini memberikan hak-hak tertentu kepada pengguna. Pengguna mungkin menikmati hak-hak tambahan sesuai dengan hukum dan peraturan setempat. Jika terjadi konflik antara kebijakan garansi ini dan hukum dan peraturan setempat, maka hukum dan peraturan setempat yang berlaku. Versi garansi ini berlaku untuk produk yang dibeli pada atau setelah 1 Mei 2015. Sebelum mengajukan klaim garansi, harap lihat Tanya Jawab Dukungan untuk produk tertentu Anda, karena Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah sendiri dan tidak memerlukan penggantian.
Garansi Terbatas LEXA GAMING
LEXA GAMING memberikan garansi terbatas untuk setiap produk yang terbukti mengalami cacat material atau kesalahan produksi sejak tanggal pembelian, selama cacat tersebut berasal dari proses manufaktur LEXA GAMING dan bukan akibat penggunaan yang salah, modifikasi, kecelakaan, atau faktor eksternal lainnya. Ketentuan dan batasan garansi dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Harap diperhatikan bahwa masa berlaku garansi dapat berbeda untuk setiap jenis produk. Informasi lengkap mengenai durasi garansi dapat ditemukan pada kemasan produk atau dokumen garansi resmi LEXA GAMING yang disertakan. Sebelum mengajukan klaim, kami sarankan untuk mengunjungi laman Dukungan atau Tanya Jawab LEXA GAMING guna menemukan solusi cepat yang mungkin dapat menyelesaikan masalah tanpa perlu penggantian unit.
Layanan yang disediakan
Garansi LEXA GAMING secara tegas terbatas pada perbaikan produk yang mengalami cacat yang tercakup dalam ketentuan garansi. Jika perbaikan tidak memungkinkan atau dianggap tidak layak, LEXA GAMING berhak memberikan penggantian dengan unit identik. Apabila produk identik tidak tersedia, penggantian akan dilakukan dengan produk lain yang memiliki spesifikasi dan nilai setara. Keputusan terkait perbaikan atau penggantian sepenuhnya berada di bawah kebijakan LEXA GAMING.
Penggunaan Produk
Produk-produk LEXA GAMING dirancang khusus untuk keperluan permainan PC dan dioptimalkan untuk digunakan dengan sistem operasi yang tercantum pada spesifikasi masing-masing produk. LEXA GAMING tidak merekomendasikan, mengizinkan, atau bertanggung jawab atas penggunaan produk di luar tujuan tersebut. Penggunaan di luar konteks gaming PC—termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan industri, eksperimen modifikasi, atau integrasi dengan sistem yang tidak didukung—akan membatalkan garansi secara otomatis.
KOMPONEN PC
1. Casing PC :
> Garansi 1 bulan (untuk komponen listrik).
2. Kipas Pendingin :
> Garansi 1 Tahun.
3. CPU Cooler :
> Garansi 1 tahun (AIOLUX 240 & ATHENA 50).
4. PSU :
> Garansi 2 tahun (SAVY & SAVY RGB)
DISPLAY
1. Monitors :
> Garansi 1 Tahun (WARD 19 inch)
> Garansi 2 Tahun (WARD 22 & 24 inch)
Disclaimer
> LEXA GAMING tidak mengizinkan atau mendukung penggunaan produknya sebagai bagian dari, terhubung dengan, atau digunakan bersama perangkat pendukung kehidupan, peralatan medis, perangkat militer, sistem transportasi atau lalu lintas, maupun sistem pencegahan bencana.
> Penggunaan produk LEXA GAMING di luar tujuan utama sebagai perangkat pendukung permainan PC, khususnya pada sistem operasi yang tidak tercantum sebagai kompatibel, akan membatalkan garansi dan membebaskan LEXA GAMING dari segala bentuk tanggung jawab hukum.
> LEXA GAMING tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian, biaya, cedera, atau akibat lainnya yang timbul akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk atau panduan resmi yang disediakan oleh LEXA GAMING, baik secara tertulis maupun digital.
> Item non-elektronik seperti perangkat lunak, buku petunjuk, barang habis pakai (seperti alas mouse, kaki mouse, dll.), serta kemasan luar tidak termasuk dalam cakupan garansi.
> Garansi juga tidak berlaku untuk produk dengan nomor seri yang telah dihapus, diubah, rusak, atau tidak dapat dikenali.
> Setiap kerusakan atau gangguan yang disebabkan oleh pemasangan, perbaikan, modifikasi, atau pembongkaran yang dilakukan oleh pihak ketiga atau layanan tidak resmi akan secara otomatis membatalkan garansi.
Hak yang diberikan oleh hukum dan peraturan setempat yang berlaku
Garansi ini memberikan hak-hak hukum tertentu kepada pengguna. Pengguna juga mungkin memiliki hak tambahan yang diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku di yurisdiksi masing-masing. Jika terdapat pertentangan antara ketentuan dalam kebijakan garansi ini dan peraturan perundang-undangan setempat, maka hukum dan peraturan yang berlaku secara lokal akan menjadi acuan utama. Sebelum mengajukan klaim garansi, pengguna disarankan untuk meninjau halaman Tanya Jawab Dukungan (FAQ) produk terkait. Dalam banyak kasus, masalah yang dihadapi dapat diselesaikan secara mandiri tanpa memerlukan penggantian unit.
Garansi Terbatas HOSE
HOSE memberikan garansi terbatas untuk setiap produk yang terbukti mengalami cacat material atau kesalahan produksi sejak tanggal pembelian, selama cacat tersebut berasal dari proses manufaktur HOSE dan bukan akibat penggunaan yang salah, modifikasi, kecelakaan, atau faktor eksternal lainnya. Ketentuan dan batasan garansi dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Harap diperhatikan bahwa masa berlaku garansi dapat berbeda untuk setiap jenis produk. Informasi lengkap mengenai durasi garansi dapat ditemukan pada kemasan produk atau dokumen garansi resmi HOSE yang disertakan. Sebelum mengajukan klaim, kami sarankan untuk mengunjungi laman Dukungan atau Tanya Jawab HOSE guna menemukan solusi cepat yang mungkin dapat menyelesaikan masalah tanpa perlu penggantian unit.
Layanan yang disediakan
Garansi HOSE secara tegas terbatas pada perbaikan produk yang mengalami cacat yang tercakup dalam ketentuan garansi. Jika perbaikan tidak memungkinkan atau dianggap tidak layak, HOSE berhak memberikan penggantian dengan unit identik. Apabila produk identik tidak tersedia, penggantian akan dilakukan dengan produk lain yang memiliki spesifikasi dan nilai setara. Keputusan terkait perbaikan atau penggantian sepenuhnya berada di bawah kebijakan HOSE.
Penggunaan Produk
Produk-produk HOSE dirancang khusus untuk keperluan permainan PC dan dioptimalkan untuk digunakan dengan sistem operasi yang tercantum pada spesifikasi masing-masing produk. HOSE tidak merekomendasikan, mengizinkan, atau bertanggung jawab atas penggunaan produk di luar tujuan tersebut. Penggunaan di luar konteks gaming PC—termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan industri, eksperimen modifikasi, atau integrasi dengan sistem yang tidak didukung—akan membatalkan garansi secara otomatis.
KOMPONEN PC
1. Casing PC :
> Garansi 1 bulan (untuk komponen listrik).
2. Kipas Pendingin :
> Garansi 1 bulan.
3. CPU Cooler :
> Garansi 6 bulan (POSAIDON).
4. PSU :
> Garansi 1 tahun (HOP & THUNDER HO 2000)
DISPLAY
1. Monitors :
> Garansi 1 Tahun (WARD 19 inch)
Disclaimer
> HOSE tidak mengizinkan atau mendukung penggunaan produknya sebagai bagian dari, terhubung dengan, atau digunakan bersama perangkat pendukung kehidupan, peralatan medis, perangkat militer, sistem transportasi atau lalu lintas, maupun sistem pencegahan bencana.
> Penggunaan produk HOSE di luar tujuan utama sebagai perangkat pendukung permainan PC, khususnya pada sistem operasi yang tidak tercantum sebagai kompatibel, akan membatalkan garansi dan membebaskan HOSE dari segala bentuk tanggung jawab hukum.
> HOSE tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian, biaya, cedera, atau akibat lainnya yang timbul akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk atau panduan resmi yang disediakan oleh HOSE, baik secara tertulis maupun digital.
> Item non-elektronik seperti perangkat lunak, buku petunjuk, barang habis pakai (seperti alas mouse, kaki mouse, dll.), serta kemasan luar tidak termasuk dalam cakupan garansi.
> Garansi juga tidak berlaku untuk produk dengan nomor seri yang telah dihapus, diubah, rusak, atau tidak dapat dikenali.
> Setiap kerusakan atau gangguan yang disebabkan oleh pemasangan, perbaikan, modifikasi, atau pembongkaran yang dilakukan oleh pihak ketiga atau layanan tidak resmi akan secara otomatis membatalkan garansi.
Hak yang diberikan oleh hukum dan peraturan setempat yang berlaku
Garansi ini memberikan hak-hak hukum tertentu kepada pengguna. Pengguna juga mungkin memiliki hak tambahan yang diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku di yurisdiksi masing-masing. Jika terdapat pertentangan antara ketentuan dalam kebijakan garansi ini dan peraturan perundang-undangan setempat, maka hukum dan peraturan yang berlaku secara lokal akan menjadi acuan utama. Sebelum mengajukan klaim garansi, pengguna disarankan untuk meninjau halaman Tanya Jawab Dukungan (FAQ) produk terkait. Dalam banyak kasus, masalah yang dihadapi dapat diselesaikan secara mandiri tanpa memerlukan penggantian unit.
Garansi Terbatas XYZ
XYZ memberikan garansi terbatas untuk setiap produk yang terbukti mengalami cacat material atau kesalahan produksi sejak tanggal pembelian, selama cacat tersebut berasal dari proses manufaktur XYZ dan bukan akibat penggunaan yang salah, modifikasi, kecelakaan, atau faktor eksternal lainnya. Ketentuan dan batasan garansi dijelaskan lebih lanjut di bawah ini. Harap diperhatikan bahwa masa berlaku garansi dapat berbeda untuk setiap jenis produk. Informasi lengkap mengenai durasi garansi dapat ditemukan pada kemasan produk atau dokumen garansi resmi XYZ yang disertakan. Sebelum mengajukan klaim, kami sarankan untuk mengunjungi laman Dukungan atau Tanya Jawab XYZ guna menemukan solusi cepat yang mungkin dapat menyelesaikan masalah tanpa perlu penggantian unit.
Layanan yang disediakan
Garansi XYZ secara tegas terbatas pada perbaikan produk yang mengalami cacat yang tercakup dalam ketentuan garansi. Jika perbaikan tidak memungkinkan atau dianggap tidak layak, XYZ berhak memberikan penggantian dengan unit identik. Apabila produk identik tidak tersedia, penggantian akan dilakukan dengan produk lain yang memiliki spesifikasi dan nilai setara. Keputusan terkait perbaikan atau penggantian sepenuhnya berada di bawah kebijakan XYZ.
Penggunaan Produk
Produk-produk XYZ dirancang khusus untuk keperluan permainan PC dan dioptimalkan untuk digunakan dengan sistem operasi yang tercantum pada spesifikasi masing-masing produk. XYZ tidak merekomendasikan, mengizinkan, atau bertanggung jawab atas penggunaan produk di luar tujuan tersebut. Penggunaan di luar konteks gaming PC—termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan industri, eksperimen modifikasi, atau integrasi dengan sistem yang tidak didukung—akan membatalkan garansi secara otomatis.
KOMPONEN PC
1. Casing PC :
> Garansi 1 bulan (untuk komponen listrik).
DISPLAY
1. Monitors :
> Garansi 1 Tahun (X-eYE 19 inch)
> Garansi 2 Tahun (X-eYE 22 inch)
Disclaimer
> XYZ tidak mengizinkan atau mendukung penggunaan produknya sebagai bagian dari, terhubung dengan, atau digunakan bersama perangkat pendukung kehidupan, peralatan medis, perangkat militer, sistem transportasi atau lalu lintas, maupun sistem pencegahan bencana.
> Penggunaan produk XYZ di luar tujuan utama sebagai perangkat pendukung permainan PC, khususnya pada sistem operasi yang tidak tercantum sebagai kompatibel, akan membatalkan garansi dan membebaskan XYZ dari segala bentuk tanggung jawab hukum.
> XYZ tidak bertanggung jawab atas kerusakan, kerugian, biaya, cedera, atau akibat lainnya yang timbul akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan petunjuk atau panduan resmi yang disediakan oleh XYZ, baik secara tertulis maupun digital.
> Item non-elektronik seperti perangkat lunak, buku petunjuk, barang habis pakai (seperti alas mouse, kaki mouse, dll.), serta kemasan luar tidak termasuk dalam cakupan garansi.
> Garansi juga tidak berlaku untuk produk dengan nomor seri yang telah dihapus, diubah, rusak, atau tidak dapat dikenali.
> Setiap kerusakan atau gangguan yang disebabkan oleh pemasangan, perbaikan, modifikasi, atau pembongkaran yang dilakukan oleh pihak ketiga atau layanan tidak resmi akan secara otomatis membatalkan garansi.
Hak yang diberikan oleh hukum dan peraturan setempat yang berlaku
Garansi ini memberikan hak-hak hukum tertentu kepada pengguna. Pengguna juga mungkin memiliki hak tambahan yang diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku di yurisdiksi masing-masing. Jika terdapat pertentangan antara ketentuan dalam kebijakan garansi ini dan peraturan perundang-undangan setempat, maka hukum dan peraturan yang berlaku secara lokal akan menjadi acuan utama. Sebelum mengajukan klaim garansi, pengguna disarankan untuk meninjau halaman Tanya Jawab Dukungan (FAQ) produk terkait. Dalam banyak kasus, masalah yang dihadapi dapat diselesaikan secara mandiri tanpa memerlukan penggantian unit.
Pelanggan yang terhormat,
Terima kasih banyak telah membeli produk Totolink. Untuk melindungi hak dan kepentingan Anda, harap baca Kebijakan Garansi & RMA berikut dengan saksama.
1. Garansi Terbatas
2. Masa Garansi
3. Prosedur Penggantian
4. Lampiran
1. Garansi Terbatas
Totolink memberikan garansi terbatas pada semua produk Totolink yang memenuhi syarat yang awalnya dibeli dari pengecer resmi. Garansi terbatas mencakup kegagalan karena cacat pada bahan atau pengerjaan pada perangkat utama, antena, dan catu daya eksternal. Kemasan, produk perangkat lunak, dan data teknis tidak tercakup dalam garansi terbatas. Garansi terbatas tidak mencakup pengoperasian tanpa gangguan atau bebas kesalahan. Tanda terima pembelian dari pengecer resmi dan nomor seri produk lengkap diperlukan untuk menerima layanan apa pun yang dijamin sebagai bagian dari garansi terbatas.
a. Garansi terbatas tidak berlaku untuk produk yang diperbarui atau produk yang dijual kembali oleh pengecer tidak resmi.
b. Totolink tidak memberikan pengembalian uang berdasarkan garansi terbatas dalam kondisi apa pun. Totolink akan mengganti unit yang rusak dengan unit baru. Jika unit baru tidak tersedia, maka unit yang rusak akan diganti dengan produk rekondisi.
c. Jika unit yang rusak dihentikan produksinya, masa pakainya berakhir, atau stoknya habis, Totolink akan menggantinya dengan produk yang memiliki nilai atau fitur yang setara.
d. Masa garansi produk tidak diperpanjang dengan unit pengganti. Tanggal pembelian dan masa garansi awal akan berlaku untuk produk pengganti.
*Harap dicatat garansi ini tidak mencakup:
1) Produk yang dibeli di luar jalur distribusi resmi Totolink tidak akan memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan garansi;
2) Produk telah dibongkar atau diperbaiki oleh teknisi yang bukan dari Totolink atau tidak diberi wewenang oleh Totolink;
3 )Label pemeliharaan atau label yang mudah dirusak telah diubah atau rusak;
4) Nomor seri produk tidak cocok dengan produk atau nomor seri tidak jelas dan tidak ada bukti pembelian lain yang dapat diberikan;
5 )Kondisi yang Mendiskualifikasi Produk dari Garansi Terbatas
Kondisi yang mendiskualifikasi produk dari garansi terbatas termasuk, tetapi tidak terbatas pada:
Segala cacat atau kerusakan yang disebabkan oleh pemakaian dan perawatan normal, kecelakaan, pemasangan atau perawatan yang tidak tepat, penyalahgunaan (termasuk kegagalan mengikuti dokumentasi produk), kelalaian, pembongkaran, perubahan pada perangkat keras atau file pengaturan pendukung, servis selain oleh teknisi resmi Totolink, dan penyebab eksternal seperti, tetapi tidak terbatas pada, bencana alam, kerusakan air, kondisi termal atau lingkungan yang ekstrem.
a. Segala kerusakan yang disebabkan oleh perangkat lunak, virus, atau penggunaan yang tidak tepat dari perangkat lunak buatan sendiri, non-publik, atau pihak ketiga/sumber terbuka.
b. Segala bentuk penghapusan atau penyobekan kode batang produk tanpa izin.
c. Segala kerusakan yang disebabkan oleh pengangkutan atau pemuatan selama perjalanan kembali
d. Cacat lainnya yang tidak disebabkan oleh pengerjaan atau kualitas produk
Untuk catu daya eksternal, kondisi yang mendiskualifikasi produk dari garansi terbatas meliputi, tetapi tidak terbatas pada:
Mengembalikan unit catu daya yang memiliki kerusakan benda keras yang jelas, retak, kaki patah dan/atau deformasi yang parah;
Kabel daya yang dikembalikan dalam keadaan putus, inti kabelnya terbuka, atau mengalami kerusakan serupa.
6 )Jika peralatan rusak oleh mesin yang terjadi pada kasus transformator non-asli, itu adalah kerusakan buatan manusia dan tidak termasuk dalam ketentuan garansi.
7 )Kerusakan produk yang disebabkan oleh penggunaan perangkat lunak tidak resmi juga tidak tercakup dalam garansi terbatas.
2. Masa Garansi
Masa garansi produk adalah tiga tahun, dihitung sejak tanggal pembuatan.
Berikut adalah ketentuan garansi untuk produk yang dibeli pada atau sebelum “Tanggal”. Ini hanya ketentuan periode. Semua ketentuan garansi lainnya dapat ditemukan dalam kebijakan garansi yang terdapat
3. Prosedur Penggantian
Garansi Produk
Pelanggan diharuskan menyimpan struk pembelian (fotokopi dapat diterima) dan menunjukkannya kepada kami saat meminta layanan produk. TOTOLINK dapat menolak produk jika tidak ada struk yang sah.
Penggantian Normal
Jika produk ditemukan tidak berfungsi dengan baik
Pertama, periksa faktur atau kwitansi sebagai bukti waktu pembelian untuk mengonfirmasi apakah masih dalam garansi.
Silakan hubungi email dukungan teknis kami fae@zioncom.net terlebih dahulu untuk mengonfirmasi bahwa produk tersebut tidak lagi berfungsi dengan baik.
Pelanggan yang memenuhi syarat garansi, harap mengikuti petunjuk telepon layanan pelanggan agen untuk mengirim produk atau mengantarkan produk secara langsung ke lokasi (Biaya pengiriman ditanggung oleh pengguna). “Produk” harus lengkap, harus mencakup bodi utama peralatan, antena, dan catu daya (Jika aslinya berisi antena atau/dan catu daya).
Agen akan menguji produk dan memastikan bahwa produk tersebut mematuhi proses garansi.
Jika pengiriman pribadi, apabila produk masih tersedia, agen akan langsung mengganti produk cadangan kepada pelanggan.
Jika dikirim, agen akan mengirimkan kembali produk pengganti kepada pengguna setelah pemeriksaan selesai (Pengguna tidak diharuskan menanggung biaya pengiriman).
Jika agen mendeteksi bahwa produk dapat digunakan secara normal, produk akan dikembalikan kepada pengguna dalam bentuk aslinya (Pengguna tidak diharuskan menanggung biaya pengiriman).
Jika masalah tidak dapat dipecahkan dari jarak jauh, silakan kirim produk ke distributor kami yang berlokasi .
Harap Dicatat:
· Totolink dapat menolak atau mengembalikan produk yang dikembalikan tanpa aksesori atau nomor casing yang ditetapkan.
· Nomor seri yang tidak terdapat dalam basis data kami mungkin akan ditolak layanan garansinya.
· Produk tanpa bukti pembelian yang sah dan nomor serinya tidak dapat ditentukan, layanan garansinya mungkin ditolak.
· Semua RMA, apa pun metode yang dipilih, akan diproses dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja. Metode pengiriman yang dipilih akan diterapkan setelah produk dikirim.
· Jika produk yang rusak tidak diterima secara lengkap (unit, kabel daya/pengendali, antena, dll.), layanan RMA dapat ditolak dan barang yang diterima dikembalikan ke pelanggan.
· Jika produk yang rusak diterima sebagai bagian dari penggantian RMA, RMA akan ditolak dan produk akan dibuang kecuali pelanggan memberikan label pengembalian untuk mengirimkan produk kembali kepada mereka.
· Komponen individual seperti (sekrup, pengikat kabel, mur kawat, kabel ethernet, dsb.) tidak tercakup dalam garansi terbatas produk dan hanya dapat diberikan atas kebijakan Totolink.
· Biaya yang dikenakan kepada pelanggan yang telah memilih opsi RMA Lanjutan karena gagal mengembalikan produk yang rusak dalam waktu yang ditentukan tidak dapat dikembalikan.
Lampiran:
1. GARANSI TERBATAS YANG TERCANTUM DI ATAS HANYA BERLAKU UNTUK PRODUK YANG DIJUAL DI T OLEH TOTOLINK ATAU PENJUAL RESMINYA. SETIAP GARANSI TAMBAHAN ATAU LAYANAN YANG DISETUJUI SELAMA PEMBELIAN HANYA AKAN BERLAKU BERDASARKAN KONTRAK YANG DITANDATANGANI OLEH TOTOLINK.
2. LAYANAN GARANSI YANG DISEDIAKAN OLEH DISTRIBUTOR TIDAK TERCAKUP OLEH KEBIJAKAN GARANSI INI, DAN TOTOLINK TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS LAYANAN GARANSI TERSEBUT. UNTUK MENDAPATKAN MANFAAT DARI GARANSI DISTRIBUTOR DAN/ATAU KEBIJAKAN LAINNYA, HARAP SIMPAN SEMUA DOKUMEN YANG DIPEROLEH SELAMA PEMBELIAN.
3. TAK ADA KARYAWAN ATAU PERWAKILAN TOTOLINK ATAU AFILIASINYA ATAU PIHAK KETIGA MANAPUN YANG BERWENANG UNTUK MELAKUKAN MODIFIKASI, PERPANJANGAN, ATAU PENAMBAHAN APAPUN PADA KEBIJAKAN GARANSI INI. JIKA KETENTUAN APAPUN DARI KEBIJAKAN GARANSI INI DIANGGAP ILEGAL ATAU TIDAK DAPAT DITEGAKKAN, KETENTUAN YANG TERSISA DARI KEBIJAKAN GARANSI INI AKAN TETAP BERLAKU DAN BERLAKU SEPENUHNYA.
4. SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, GARANSI TERBATAS YANG TERTULIS DI ATAS ADALAH SATU-SATUNYA GARANSI TERSURAT YANG DIBERIKAN TOTOLINK UNTUK PRODUK-PRODUK TOTOLINK YANG BERLAKU, DAN UPAYA HUKUM DI ATAS ADALAH UPAYA HUKUM TUNGGAL ANDA. TOTOLINK SECARA TEGAS MENYANGKAL SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN LAIN DALAM BENTUK APA PUN, BAIK SECARA HUKUM MAUPUN TERSIRAT, YANG TIMBUL DARI JALANNYA PERILAKU ATAU YANG LAIN, TERKAIT DENGAN PRODUK-PRODUK TOTOLINK YANG BERLAKU, KECUALI BAHWA SETIAP JAMINAN TERSIRAT ATAS KEMAMPUAN UNTUK DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN TANPA PELANGGARAN TERBATAS PADA JANGKA WAKTU GARANSI YANG BERLAKU YANG TERCANTUM DI ATAS. PELANGGAN MENANGGUNG SEMUA RISIKO APAPUN TERKAIT HASIL PENGGUNAAN PRODUK YANG DIBELI, BAIK DIGUNAKAN SECARA TUNGGAL MAUPUN DALAM KOMBINASI DENGAN PRODUK ATAU BAHAN LAIN APAPUN.
Bahasa Indonesia: 5. ANDA SECARA TEGAS MEMAHAMI DAN MENYETUJUI BAHWA, SEJAUH YANG DIIZINKAN OLEH HUKUM YANG BERLAKU, TOTOLINK DAN ANAK PERUSAHAAN DAN AFILIASINYA (SECARA KOLEKTIF, "PIHAK TOTOLINK") TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA BERDASARKAN TEORI TANGGUNG JAWAB APA PUN (BAIK KONTRAK, GUGATAN (TERMASUK KELALAIAN) ATAU KEGAGALAN JAMINAN APA PUN ATAU YANG LAINNYA) UNTUK SETIAP KERUSAKAN TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, KHUSUS, KONSEKUENSIAL, ATAU SEBAGAI CONTOH YANG MUNGKIN DIHASILKAN OLEH ANDA SEHUBUNGAN DENGAN PRODUK TOTOLINK ATAU KETENTUAN INI, TERMASUK SETIAP KEHILANGAN DATA, BAIK PIHAK TOTOLINK ATAU PERWAKILANNYA TELAH DIBERITAHUKAN ATAU TIDAK HARUSNYA MENYADARI KEMUNGKINAN TERJADINYA KERUGIAN TERSEBUT.
6. TOTOLINK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN, CEDERA, ATAU HILANGNYA PENGGUNAAN SECARA LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG DARI PENGGUNAAN ATAU PERCOBAAN PENGGUNAAN PRODUK DAN LAYANAN TOTOLINK. ANDA SECARA TEGAS MENYETUJUI DAN MEMAHAMI BAHWA PRODUK TOTOLINK ADALAH RISIKO ANDA SENDIRI
Keterangan: Totolink berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk menafsirkan, mengubah, dan mengamandemen kebijakan garansi ini kapan saja.
Masukkan Nomor Layanan yang telah kami berikan melalui pesan WhatsApp / e-Mail yang sudah kamu daftarkan.
Jakarta – Mangga Dua Mall
Jl. Mangga Dua Raya.32, Mangga 2 Mall Lt. 3 No.37, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Jakarta 10730
Bandung
Jl. A. Yani No.284, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Jakarta – Mangga Dua Mall
Jl. Mangga Dua Raya.32, Mangga 2 Mall Lt. 3 No.37, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Jakarta 10730
Bandung
Jl. A. Yani No.284, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
Jakarta – Mangga Dua Mall
Jl. Mangga Dua Raya.32, Mangga 2 Mall Lt. 3 No.37, Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Jakarta 10730
Bandung
Jl. A. Yani No.284, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114